Sabtu, 13 Februari 2016

Wow Keren, Mobil Klasik Ferarri 335S Spider Scaglietti Harganya Ratusan Milyaran

Berita Otomotif - Ferrari klasik ini merupakan mobil termahal Kuda Jingkrak yang pernah laku di ajang lelang. Betapa tidak, model 335S Spider Scaglietti tersebut laku dengan harga 28 juta euro atau sekira Rp425 miliar di ajang lelang Artcurial, Paris, Prancis. Ditambah dengan pajak dan biaya lainnya, pemilik barunya harus menyiapkan dana total 32 juta euro atau sekira Rp487 miliar.
Mobil yang memiliki kecepatan maksimum 297 kilometer (km) per jam itu diproduksi pada 1957.
Di antara prestasi mobil ini adalah menduduki posisi kedua di ajang Mille Miglia dan menjadi mobil pertama yang mampu meraih kecepatan rata-rata 200 km/jam di sirkuit Le Mans.
Dalam catatan perjalanannya, mobil 335S Spider Scaglietti dibeli oleh seorang kolektor mobil klasik asal Prancis yang juga pembalap Pierre Bardinon pada 1970. Bardinon meninggal dunia pada 2012 dan keluargaya memutuskan untuk melelang mobil tersebut. Keluarga Bardinon masih menjadi pemilik sah mobil tersebut sampai lelang digelar. Namun, identitas pemenang lelang tidak disebutkan. Demikian seperti dikutip dari Daily Mail. honda citymodifikasi honda citygambar modifikasi honda cityfoto modifikasi honda citycontoh modifikasi honda city
Seorang ahli mobil klasik Ferrari Marcel Massini mengatakan, 335S Spider Scaglietti termasuk mobil papan atas di ajang lelang.
Penawaran dengan cepat mencapai angka 25 juta euro dan palu diketuk untuk penawar yang berani membayarnya dengan harga 28 juta euro. Ditambah dengan pajak dan biaya lainnya, harga mobil tersebut membengkak menjadi 32 juta euro atau 24,6 juta poundsterling atau sekira Rp487 miliar.
Angka tersebut berhasil memecahkan rekor pada lelang tahun 2014 yang dipegang oleh Ferrari 250 GTO model 1962 yang terjual dengan harga 22,8 juta poundsterling.
335S Spider Scaglietti dilengkapi mesin 3,8 liter V12 yang mampu memproduksi tenaga hingga 360 bhp. Pemiliknya sempat mengembalikan mobil ini ke pabrik Ferrari untuk meminta upgrade mesin menjadi 4,1 liter. Tenaga yang dihasilkannya pun naik menjadi 400 bhp. toyota avanzamodifikasi toyota avanzagambar modifikasi toyota avanzafoto modifikasi toyota avanzacontoh modifikasi toyota avanza
Selain Mille Miglia dan Le Mans, mobil ini sempat mengikuti beberapa ajang balap lainnya seperti Grand Prix Swedia dan Grand Prix Venezuela.
Demikianlah tadi informasi seputar dunia otomotif terbaru yang dapat kami sajikan untuk anda semua tentang varian mobil Ferrari paling termahal di duia saat ini, semoga dapat menambah wawasan anda semua terima kasih.
Source: otoracing.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar